Sukses

Timnas Polo Air Putra Indonesia Buka Kans Raih Medali Emas

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Polo Air Putra Indonesia membuka peluang menyabet medali emas di SEA Games 2017. Itu setelah Kontingen Merah Putih menahan imbang 4-4 menghadapi langganan juara Singapura dalam laga ketiga di National Aquatic, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (18/8/2017) petang.

"Alhamdulillah, perjuangan Rezza dan kawan-kawan patut mendapatkan apresiasi. Ini sejarah, sejak pertama ikut SEA Games, Indonesia selalu kalah lawan Singapura dan kali ini bisa bermain imbang," kata Ketua Umum PB PRSI Anindya Bakrie di Kuala Lumpur, Malaysia, seperti dinukil dari Antara.

Timnas polo air putra Indonesia bisa dikatakan mampu mencetak rekor setelah mampu menahan imbang tim langganan juara Singapura pada pertandingan ketiga SEA Games 2017 di National Aquatic, Bukit Jalil, Malaysia, Jumat.

Untuk meraih emas, anak asuh Milos Sakovic ini dituntut harus menang di pertandingan terakhir melawan Filipina di tempat yang sama, Minggu (20/8/2017). Dengan catatan, Singapura diharapkan kalah dari tuan rumah Malaysia.

"Mohon doanya supaya medali emas bisa dipersembahkan tim polo air," ucap Anindya.

"Jika Indonesia dan Singapura sama-sama menang, maka peraih medali emas akan ditentukan lewat produktivitas gol. Saat ini, Beny Respati dan kawan-kawan masih tertinggal enam gol dari tim juara bertahan tersebut.

"Sejak lama Indonesia kalah dari Singapura. Saya tidak tahu ini prestasi atau bukan. Tetapi, kami datang ke SEA Games bukan mau lawan Singapura saja. Kami menginginkan kemenangan di setiap pertandingan," ucap pelatih Timnas Polo Air Putra Indonesia Milos Sakovic.

Saksikan video menarik berikut ini:

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017