Sukses

Umpan Silang Timor Leste Bisa Bahayakan Timnas Indonesia U-22

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 bersiap kembali turun gelanggang di laga ketiga Grup B cabang sepak bola SEA Games 2017, Minggu (20/8/2017). Kali ini, lawan yang mereka hadapi adalah Timor Leste, yang dikalahkan Thailand 0-1.

Asisten pelatih Bisa Sakti menyebut, Timor Leste bukanlah tim yang bisa diremehkan. Serangan-serangan sayap dan umpan-umpan silang mereka yang menusuk ke jantung pertahanan, bisa membahayakan pertahanan tim Garuda.

Dari dua laga yang sudah dimainkan di Grup B sepak bola SEA Games, Timnas Indonesia U-22 mengemas empat poin yang membuat mereka kini berada di posisi kedua klasemen sementara. Septian David dan kawan-kawan unggul selisih gol dari Thailand yang berada di posisi kedua dan terpaut dua poin dari Vietnam yang memuncaki klasemen sementara.

"Mereka punya kekompakan di lini pertahanan yang bagus dan kerja sama yang bagus pula. Para pemain yang diberi instruksi mengawal pemain lawan tentu harus lebih disiplin. Jangan sampai mereka mendapatk kesempatan melepaskan umpan silang karena itu akan membahayakan di kotak penalti kami," ujar Bima Sakti.

Selain itu, mantan penggawa Timnas Indonesia ini mengungkapkan pesan dari pelatih timnas Indonesia U-22 Luis Milla yang tak ingin anak-anak asuhnya jemawa saat menghadapi Timor Leste. Para pemain pun diminta untuk tidak terbuai dengan kemenangan telak 3-0 atas Filipina.

"Semua pertandingan itu penting, itu pesan yang selalu disampaikan oleh coach Luis kepada para pemain. Siapa pun lawan yang harus dihadapi, kami harus respek. Semua pemain harus respek terhadap lawan dan yang pasti tidak meremehkan lawan," ia menuturkan.

 

1 dari 2 halaman

Harus Kerja Keras

Bisa Sakti sendiri menyebut, secara tim Timor Leste bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Kerja sama antarpemain mereka di lapangan juga sangat bagus.

"Mereka memang kalah dari Thailand, namun mereka hanya kalah tipis. Artinya kami pun harus bekerja keras menghadapi mereka," ia menuturkan.

Kick-off pertandingan Timnas Indonesia U-22 kontra Timor Leste sendiri akan dilakukan pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB. Usai lawan Timor Leste, Tim Merah Putih ditunggu lawan kuat: Vietnam.

Artikel Selanjutnya
Cuplikan Gol Myanmar Sebelum Kalah dari Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Statistik Timnas Indonesia U-19 Usai Bungkam Myanmar