Sukses

SEA Games: Agus Prayogo Sumbang Perak Untuk Indonesia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelari Indonesia Agus Prayogo berhasil meraih medali perak pada nomor maraton cabang atletik SEA Games 2017 di Bukit Jalil National Stadium, Sabtu (19/8) pagi WIB. Agus kalah dari pelari Singapura, Soh Rui Yong.

Agus mencatatkan waktu 2 jam 31 menit 19 detik, sementara Soh Rui Yong menorehkan waktu 2 jam 29 menit 27 detik. Di tempat ketiga ada pelari Malaysia, Muhaizar dengan waktu 2 jam 31 menit 52 detik.

Perlombaan dimulai pada pukul 06.00 tepat. Dari 15 pelari yang mengikuti nomor maraton putra, Indonesia punya dua wakil, yaitu Agus Prayogo dan Asma Bara.

Menempuh jarak 42,185 km, Agus Prayogo selalu berada di posisi ke depan. Namun, pelari asal Singapura, Soh Rui Yong, selalu menempel ketat dari awal lomba.

Sekitar lima kilometer terakhir, Soh Rui Yong tampak berada di samping Agus. Namun, pelari kelahiran Bogor itu tetap berusaha berada di depan hingga kurang lebih saat tiga kilometer sebelum finis.

Namun, sayang Agus tertinggal cukup jauh di akhir lomba. Soh Rui Yong akhirnya sukses meraih medali emas yang juga diraihnya pada SEA Games 2015.

Begitu memenangkan lomba, Soh Rui Yong terlihat emosional. Baginya, mengalahkan Agus yang notabene adalah idolanya merupakan prestasi luar biasa. "Saya tidak tahu kenapa bisa menangis seperti ini. Agus sudah seperti pahlawan saya," ucap Soh Rui Yong.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik