Sukses

Kontingen Indonesia Pakai Jas Biru di Pembukaan SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet Renang I Gede Siman Sudartawa akan memimpin Kontingen Indonesia di pembukaan SEA Games yang berlangsung di Bukit Jalil, Malaysia, Sabtu (19/8/2017). Sebanyak 200 atlet Indonesia akan mengikuti pembukaan SEA Games Malaysia.

Pria berusia 22 tahun itu akan membawa Bendera Merah Putih dalam acara pembukaan SEA Games. Seluruh Kontingen Indonesia akan menggunakan jas berwarna biru dongker.

"Tadinya, kita menyiapkan petenis Christoper Rungkat dan atlet balap sepeda BMX, Ega memakai pakaian adat. Tapi, rencana itu dibatalkan dalam rapat Chief de Mission (CDM) karena Masoc (panitia SEA Games Malaysia) yang menyiapkannya," ujar Sekretaris Kontingen Indonesia, Arsyad Ahmadin.

Pada acara pembukaan nanti, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, Menko PMK Puan Maharani, Menkumham Yasona Laoly, dan Wakapolri Komjen (Pol) Syafrudin akan menjadi tamu VVIP.

Pada ajang SEA Games 2017, Indonesia tercatat mengikuti 22 cabang olahraga. Kontingen Indonesia menurunkan 855 atlet untuk berjuang memperebutkan medali.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik
Artikel Selanjutnya
Upacara Penutupan SEA Games, Indonesia Minim Representasi