Sukses

Pembukaan SEA Games 2017 Dijanjikan Meriah

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Malam ini, pembukaan SEA Games 2017 akan digelar di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Pihak Malaysia pun menjanjikan acara opening ceremony ini akan berlangsung meriah.

Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, menyebut, mereka telah mempersiapkan betul acara pembukaan yang akan digelar pukul 19.00 WIB ini. Selain acara resmi, seperti parade 11 bendera negara peserta, pembukaan SEA Games juga akan diisi berbagai pertunjukan hiburan.

“Kesebelas bendera itu akan diusung beberapa legenda olahraga kami. Ini merupakan penghormatan bagi mereka. Karena banyak dari mereka sudah jarang sekali muncul dalam pemberitaan,” ujar Jamaluddin, dalam jumpa pers, di Stadion Nasional KL Sports City, Jumat (18/8/2017), seperti dikutip Bernama.

Pembukaan SEA Games 2017 sendiri akan resmi diumumkan oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Setelah itu diikuti oleh pembacaan Sumpah Atlet oleh atlet lompat tinggi Malaysia, Nauraj Singh Randhawa.

Setelah acara resmi, selama 20 menit, penonton akan dihibur dengan pertunjukan dengan tajuk “Bangkit Bersama”. Tema dari pertunjukan ini sendiri adalah rangkuman perjalanan kebersamaan negara-negara Asia Tenggara.

Selain itu, penonton juga akan dihibur oleh pertunjukan spesial dengan judul “Best of Malaysia”. Ini berkaitan dengan peringatan ke-60 tahun kemerdekaan Malaysia yang jatuh pada tanggal 31 Agustus mendatang.

“Kami menjanjikan sesuatu yang khusus di pembukaan SEA Games 2017. Kami menggunakan teknologi tinggi. Ini belum pernah dilakukan sebelumnya. Kami berharap semua orang akan terhibur,” ujar Jamaluddin.

Acara pembukaan SEA Games 2017 ini sendiri kabarnya melibatkan tak kurang dari 6 ribu orang. Mereka terdiri dari para pengisi acara, sukarelawan, anak-anak, dan petugas di lapangan.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.