Sukses

Singapura Gagalkan Pakaian Adat Indonesia di Pembukaan SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Singapura membuyarkan rencana adanya wanita dan pria menggunakan pakaian adat pada ajang pembukaan SEA Games 2017, malam nanti. Singapura tidak membawa pakaian adat.

Pembukaan SEA Games 2017 berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Untuk menyeragamkan pembukaan, rencananya pembukaan bakal menampilkan pakaian adat masing-masing negara.

"Dari 11 negara peserta, hanya Singapura yang tidak menyerahkan pakaian adat. Jadi, Masoc terpaksa membatalkan adanya pakaian adat yang ditampilkan dalam defile peserta. Keputusan tersebut diambil Masoc demi kebersamaan dalam rapat CDM tadi pagi," kata Sekretaris Kontingen Indonesia, Arsyad Ahmadin di Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Sementara itu, bendahara kontingen Indonesia, Rita Widyasari mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dua orang menggunakan pakaian adat Kutai Kartanegara saat pembukaan SEA Games 2017.

"Ide pakaian adat Kukar ini spontan saja. Waktu itu, pak Aziz bilang siapa yang mau menyiapkan adat dan saya langsung nunjuk bersedia," ujar Rita saat tiba di bandara Kuala Lumpur, Malaysia.



Pembukaan SEA Games 2017 rencananya berlangsung malam nanti di Stadion Bukit Jalil. Perenang Indonesia, I Gede Siman Sudartawa bakal memimpin defile kontingen Indonesia.

Karena gagal berpakaian adat, semua atlet Indonesia akan menggunakan jas biru di pembukaan SEA Games nanti.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Amy Search Hingga Sheila Majid Meriahkan Penutupan SEA Games
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik