Sukses

Thailand U-22 Pesimistis Lolos ke Semifinal

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Thailand U-22, Worrawoot Srimaka pesimistis timya bisa lolos ke semifinal SEA Games 2017, Malaysia. Srimaka menganggap permainan timnas Thailand U-22 pada dua laga awal masih jauh dari harapan.

Hingga laga kedua Grup B SEA Games 2017, Thailand memang tak mencerminkan tim yang berstatus juara bertahan sekaligus pengoleksi medali emas terbanyak sepak bola. Mereka tak lagi menjadi tim yang menakutkan seperti yang diperlihatkan beberapa tahun lalu.

Kesuksesan meraih satu poin dari laga melawan Timnas Indonesia U-22 pun tak lepas dari faktor keberuntungan. Pasalnya, saat itu gawang mereka berulang kali mendapat ancaman dari timnas.

Bahkan, untuk menaklukkan tim sekelas Timor Leste saja mereka harus bersusah payah. Thailand hanya bisa menang 1-0 berkat gol Worachit Kanitsribumpen di menit ke-59. Tak heran jika Worrawoot merasa timnya belum mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Saya tidak terlalu senang dengan performa tim sedikit pun. Kami beruntung bisa meraih tiga poin dari laga itu (melawan Timor Leste). Taktik kami sama sekali tak bagus hari ini. Jangan tanya saya karena saya juga tidak tahu alasannya," kata Worrawoot, dikutip Bangkok Post.

"Jika mereka terus tampil seperti ini, saya punya perasaan bahwa kami tak akan sampai di semifinal. Para pemain harus melihat bagaimana timnas di masa lalu bermain untuk negara saat mereka di lapangan," ia menambahkan.



Saat ini Thailand menempati posisi ketiga klasemen Grup B SEA Games 2017. Mereka sama-sama mengoleksi empat poin dari dua laga, seperti Timnas Indonesia U-22, dan tertinggal dua angka dari Vietnam. Namun, Thailand kalah selisih gol dari Indonesia.

Selanjutnya, masih ada tiga laga lagi yang akan dijalani Thailand di Grup B SEA Games 2017. Mereka akan menghadapi Kamboja (20/8/2017), Filipina (22/8/2017), dan Vietnam (24/8/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.