Sukses

Hadapi Tuan Rumah, Timnas Futsal Putri Siap Menang

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Laga berat langsung dijalani Timnas futsal putri Indonesia di laga perdana SEA Games 2017. Timnas futsal putri dijadwalkan hadapi tuan rumah Malaysia di Panasonic Stadium, Shah Alam, Minggu (20/8/2017).

Sejauh ini, timnas futsal putri Indonesia sama sekali belum pernah memenangkan medali di SEA Games. Pada SEA Games 2011 dan 2013, mereka hanya bisa menempati posisi keempat. Dan kali ini mereka diharapkan Satlak Prima membawa pulang medali emas.

Target itu dipasang bukan tanpa alasan. Satlak Prima menjadikan kesuksesan Jaya Kencana Angels menjuarai Piala AFF Futsal Klub 2016 sebagai tolak ukur. Kebetulan, lima pemain JK Angels saat ini juga menghuni skuat timnas futsal putri Indonesia.

"Alhamdulillah, persiapan sudah maksimal. Semua pemain sudah siap untuk pertandingan besok melawan tuan rumah Malaysia," kata Andre Picessa, pelatih timnas futsal putri Indonesia, saat dihubungi Liputan6.com.

Malaysia sendiri sudah lebih dulu memulai petualangan mereka di cabang futsal putri SEA Games 2017. Mereka sudah melakoni laga perdana dengan menghadapi Myanmar, Jumat (18/8/2017).

Hasilnya pun cukup memuaskan di mana Malaysia menang 2-1 berkat gol Zur'ain Kamarudin di menit ke-36 dan Norhawa Md Yasin ke-37. Artinya, semangat Malaysia untuk menaklukkan Indonesia juga sangat besar.



Meski begitu, target emas dan harus menghadapi tuan rumah pada laga perdana SEA Games 2017 tak membuat timnas futsal putri Indonesia terbebani. Satu hal yang pasti, mereka siap memberikan performa terbaik.

"Target saya sebagai pelatih di manapun tetap ingin menjadi yang terbaik, yaitu menjadi nomor satu. Tidak jadi beban, malah saya ingin memotivasi pemain supaya bisa menampilkan yang terbaik di setiap laga yang mereka mainkan," tandas Andre.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian
Artikel Selanjutnya
Egy Persembahkan Kemenangan Timnas Indonesia U-19 untuk Suporter