Sukses

Kontingen Indonesia Buat Stadion Bukit Jalil Bergemuruh

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Gelaran SEA Games 2017 resmi dibuka. Perayaan upacara pembukaan dihelat di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) dan berlangsung meriah. Atraksi tata cahaya tersaji indah di dalam rangkaian awal acara pembuka SEA Games Malaysia

Kontingen Brunei Darussalam mengawali pembukaan SEA Games 2017, diikuti iring-iringan Kamboja. Kontingen Indonesia berada di urutan ketiga.

Ketika nama Indonesia disebut, seluruh penonton yang hadir, termasuk warga Malaysia bergemuruh. Mereka menyambut hangat kedatangan kontingen Indonesia yang dipimpin atlet renang Indonesia, I Gede Saman Sudartawa.

Iring-iringan kontingen Indonesia menggunakan jas berwarna biru. Awalnya, semua negara peserta akan menggunakan pakaian adat, tapi hal itu dibatalkan.

Sebab, Singapura tidak membawa pakaian adat. Untuk menyelaraskannya, peserta mengenakan menggunakan jas.

Indonesia akan menggunakan jas biru. Tapi, bendahara kontingen Indonesia, Rita Widyasari mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan dua orang menggunakan pakaian adat Kutai Kartanegara untuk pembukaan SEA Games 2017.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Amy Search Hingga Sheila Majid Meriahkan Penutupan SEA Games
Artikel Selanjutnya
Upacara Penutupan SEA Games, Indonesia Minim Representasi