Sukses

Lagu Anak Kambing Saya Berkumandang di Stadion Bukit Jalil

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ada momen menarik saat berlangsungnya acara pembukaan SEA Games 2017, Malaysia. Lagu tradisional dari Nusa Tenggara Timur (NTT), 'Anak Kambing Saya' berkumandang di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017).

Pada upacara pembukaan, satu per satu kontingen dari 11 negara yang ikut ambil bagian di SEA Games diperkenalkan. Mereka melakukan defile mengelilingi sembari melambaikan tangan dan bendera ke arah penonton.

Tidak sedikit dari para peserta defile yang mengabadikan momen tersebut sembari berjalan mengelilingi lapangan.

Namun ada yang unik saat peserta Laos dipekernalkan. Alunan musik yang mengiringi kontingen Laos sangat familiar di telinga masyarakat Indonesia. Ya, saat Laos melintas dengan alunan instrumen yang membawakan lagu 'Anak Kambing Saya', yang berasal dari NTT.

Pembukaan SEA Games sendiri resmi diumumkan oleh Raja Malaysia, Yang di-Pertuan Agong Sultan Muhammad V. Setelah itu diikuti oleh pembacaan Sumpah Atlet oleh atlet lompat tinggi Malaysia, Nauraj Singh Randhawa.

Dari pantauan Liputan6.com, Malaysia menjadi negara paling banyak hadir di SEA Games 2017, sedangkan Timor Leste menjadi yang paling sedikit.

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Suporter Timnas Indonesia Tewas, Andik Turut Berduka
Artikel Selanjutnya
Pulang SEA Games, Bek Timnas Indonesia U-22 Kurban Seekor Sapi