Sukses

Timnas Indonesia U-22 Absen di Pembukaan SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 memutuskan tidak ikuat dalam defile upacara pembukaan SEA Games 2017 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017) malam. Tim Garuda Muda memilih izin tak hadiri pembukaan dengan alasan menjaga kondisi jelang hadapi Timor Leste

Tergabung di Grup B, Timnas Indonesia U-22 bakal hadapi Timor Leste di Selayang Municipal Council Stadium, Minggu (20/8/2017).

Jelang upacara pembukaan, timnas masih berlatih di Stadion Universiti Kebangsaan Malaysia, pada Sabtu (19/8/2017) sore.

Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan, mengakui timnya memang memutuskan tidak datang dalam upacara pembukaan. Pentingnya laga kontra Timor Leste yang digelar di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Minggu (20/8/2017) sore menjadi faktor utama.

"Kami tidak mengikuti pembukaan karena kami baru latihan sore dan kami harus menghadapi Timor Leste besok sore," ujar Endri Erawan kepada Bola.com.

Namun, Endri mengonfirmasi telah meminta izin agar Timnas Indonesia U-22 diberikan istirahat dan tidak ikut dalam pembukaan. Faktor target yang cukup tinggi juga menjadi salah satu pertimbangan.

"Memang cabang olahraga yang bermain satu hari setelah pembukaan bisa latihan hari ini dan tidak wajib untuk mengikuti upacara. Lagipula kami dibebankan target cukup tinggi, jadi kami harus punya persiapan maksimal untuk laga besok," ujarnya.

Pada ajang SEA Games 2017, Indonesia tercatat mengikuti 22 cabang olahraga. Kontingen Indonesia menurunkan 855 atlet untuk berjuang memperebutkan medali. Namun, tak semua atlet ikut dalam defile di upacara pembukaan.

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Malaysia)

* CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Upacara Penutupan SEA Games, Indonesia Minim Representasi
Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas