Sukses

Debut di SEA Games, Felda Elvira Sumbang Perunggu dari Wushu

Liputan6.com, Jakarta - Atlet wushu Felda Elvira Santoso menambah pundi-pundi medali untuk Indonesia di SEA Games 2017 setelah tampil untuk nomor gunshu putri pada Minggu (20/7/2017) pagi. Sebagai debutan di SEA Games, Felda membawa pulang medali perunggu.

Atlet 24 tahun tersebut mengoleksi 9,62 poin, di bawah pewushu tuan rumah Ying Ting Loh dengan 9,63 poin. Sementara peraih emas dalam kategori ini dimenangkan oleh Thi Puong Giang Hoang dari Vietnam.

Felda baru pertama kali tampil di ajang SEA Games 2017 bersama Cindy Martono dan Thaila Lovita Sosrodjojo. Sebelum berangkat ke Kuala Lumpur mereka telah melakukan pemusatan latihan (TC) selama 57 hari di Tiongkok sejak Januari lalu.

Sementara target tim wushu Indonesia meleset dari nomor daoshu dan gunshu putra. Atlet senior Achmad Hulaifi mendapat medali perak di hari yang sama di Kuala Lumpur Convention Centre.

Achmad mengumpulkan 9,67 poin, kalah dari pewushu Singapura Johen Lim yang unggul 0,01 poin. Wakil tuan rumah Jun Lim Khaw duduk sebagai runner-up lewat 9,64 poin.

Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik