Sukses

Timnas Basket Putri Indonesia Lumat Myanmar

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tak mau kalah dengan tim putra, timnas basket putri Indonesia jugat mengawali kiprah di SEA Games 2017 dengan cemerlang. Gabriel Sophia cs mencukur Myanmar 94-49 di MABA Stadium, Minggu (20/8/2017). 

Kemenangan Indonesia ini tidak lepas dari banyaknya turnover yang dibuat para pemain Myanmar. Di paruh pertama saja, Myanmar sudah membuat 20 kali kesalahan sendiri.

Pada laga ini total Myanmar membuat 44 turnover, sedangkan Indonesia di laga ini hanya melakukan 16 kesalahan.

Timnas basket putri Indonesia dengan cerdik memanfaatkan kesalahan-kesalahan pemain Myanmar. Indonesia menghasilkan 41 angka dari turnover yang dibuat Myanmar.

Sophia jadi mesin pencetak angka bagi Indonesia di laga ini. Dia menyumbang 22 poin ditambah sembilan rebound. Menyusul kemudian Natasha Debby Christaline dan Kadek Pratita Citta Dewi dengan sama-sama mengemas 16 angka.

Kemenangan ini menambah kepercayaan diri pemain timnas basket putri Indonesia. Di laga selanjutnya, Senin (21/8/2017), tim asuhan Kim Dong Won akan ditantang Filipina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.