Sukses

Timnas Futsal Putra Buat Kejutan Taklukkan Thailand

Peluang meraih medali emas terbuka lebar.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Futsal putra Indonesia meraih kemenangan penting pada laga perdana di SEA Games 2017. Tim Merah Putih secara mengejutkan mengalahkan tim kuat Thailand 4-2 di Shah Alam Panasonic Sports Complex, Minggu (20/8/2017).

 

Indonesia mencoba mengambil inisiatif penyerangan di awal laga. Taktik ini terbukti tepat. Indonesia unggul lebih dulu di menit ketiga melalui aksi Subhan Faidasa.

Tertinggal di awal laga membuat Thailand berusaha keras menekan dan memaksa Indonesia bertahan. Indonesia mengandalkan serangan balik. Counter attack Indonesia justru sukses besar. Di menit 18, Indonesia unggul 2-0 berkat gol Sauqy Saud Lubis.

Jetsada Chudech membawa Thailand memperkecil ketertinggalan di menit 23. Namun semenit kemudian, Indonesia kembali menjauh setelah Sauqy mencetak gol keduanya.

Harus mengejar dua gol, Thailand memainkan power play. Strategi ini sukses membuat Thailand memperkecil ketertinggalan melalui second penalty di menit 39 yang dieksekusi Suphawut.

Indonesia memastikan kemenangan lewat Alexander Benhard di detik akhir laga. Alexander mencuri bola dari pemain Thailand sebelum dengan mudah menceploskan si kulit bundar ke gawang kosong.

Dengan berhasil mengalahkan Thailand, Indonesia punya peluang bagus meraih medali emas. Thailand selama ini merupakan raja di futsal putra Asia Tenggara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.