Sukses

Menit ke-21, Marinus Bawa Indonesia Ungguli Timor Leste

Pemain Persipura Jayapura itu mencetak gol pada menit ke-21.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Striker Marinus Wanewar membawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas Timor Leste pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2017, Minggu (20/7) sore. Pemain Persipura Jayapura itu mencetak gol pada menit ke-21.

Timor Leste maupun Timnas Indonesia langsung tampil ngotot sejak menit pertama. Timor Leste mengandalkan dua penyerangnya Kornelis Nahak Portelo dan Henrique Wilson da Cruz Martins sempat mendapat hadiah tendangan penjuru di menit-menit awal.

Pada menit ke-10 skuat Garuda mendapat hadiah tendangan bebas setelah striker Marinus Manewar dilanggar bek Felipe Oliveira di tepi luar kotak penalti. Wasit memberi tendangan bebas namun bola yang dieksekusi Febri Haryadi gagal berbuah gol.

Gol pertama Timnas akhirnya datang dari sundulan Marinus menit ke-21. Umpan Septian David Maulana dari kiri pertahanan lawan disambut bebas pemain Persipura Jayapura ini tepat di hadapan kiper.

Susunan pemain:

Timor Leste:

Fagio; Juliao, Filipe, Sabas Victor, Adelino; Filomino, Gumario, Armindo; Henrique; Portelo, Danilson

Indonesia:

Kurniawan; Gavin, Ricky, Hansamu, Rezaldi; Evan, Hanif, Osvaldo; Febri, Marinus, Septian David

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.