Sukses

Babak 1: Gol Marinus Bawa Indonesia Ungguli Timor Leste

Pemain Persipura Jayapura itu mencetak gol pada menit ke-21.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Striker Marinus Wanewar bawa Indonesia unggul sementara 1-0 atas Timor Leste pada babak pertama dalam babak penyisihan Grup B SEA Games 2017, Minggu (20/7) sore. Pemain Persipura Jayapura itu mencetak gol pada menit ke-21.

Pada menit ke-10 tim asuhan Luis Milla mendapat hadiah tendangan bebas setelah striker Marinus Manewar dilanggar bek Felipe Oliveira di tepi luar kotak penalti. Wasit memberi tendangan bebas namun bola yang dieksekusi Febri Haryadi gagal berbuah gol.

Gol pertama Timnas akhirnya datang dari sundulan Marinus menit ke-21. Umpan Septian David Maulana dari kiri pertahanan lawan disambut bebas pemain Persipura Jayapura ini tepat di hadapan kiper.

Menit ke-32 Marinus membuat percobaan gol ke gawang Timor Leste yang dijaga Fagio Agusto. Dia merangsek ke dalam kotak penalti dan menembak dari sisi kanan yang tipis berada di atas mistar.

Dalam lima menit terakhir, kapten Timor Leste Jorge Sabas melakukan tembakan ke arah gawang dari luar kotak penalti. Namun bola masih terlalu pelan hingga mudah ditangkap kiper Indonesia Kartika Ajie.

Febri Hariyadi juga membuat percobaan dengan aksi solo memukau dari sayap kanan Timor Leste di menit injury time babak pertama. Tapi tembakannya terlalu mudah ditangkap kiper lawan.

Hingga jeda turun minum, tak ada gol tambahan yang terjadi. Timnas Indonesia unggul 1-0 lewat gol Marinus.

Susunan pemain:

Timor Leste:

Fagio; Juliao, Filipe, Sabas Victor, Adelino; Filomino, Gumario, Armindo; Henrique; Portelo, Danilson

Indonesia:

Kurniawan; Gavin, Ricky, Hansamu, Rezaldi; Evan, Hanif, Osvaldo; Febri, Marinus, Septian David

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.