Sukses

Manajer Timnas Indonesia Pertanyakan Kartu Kuning Evan Dimas

Liputan6.com, Jakarta Manajer Timnas Indonesia U-22, Endri Erawan berencana melakukan banding terhadap kartu kuning Evan Dimas. Menurut Endri, Timnas Indonesia U-22 sudah dirugikan dengan keputusan wasit.

Evan Dimas mendapat kartu kuning saat Timnas Indonesia U-22 menang 1-0 atas Timor Leste di Stadion Selayang, Minggu (20/8/2017) pada babak penyisihan Grup B SEA Games.

Wasit yang memimpin pertandingan, Nagor Amir Bin Noor Mohamed menganggap Evan Dimas mengulur-ulur waktu di menit akhir. Ketika itu Evan Dimas dijatuhkan pemain Timor Leste.

"Ini yang mengganjal di hati kami, kartu kuning Evan Dimas. Saya akan rapat internal dengan Fany (Iriawan, Deputi Sekjen Bidang Sepak Bola PSSI) kemudian melihat rekaman pertandingan," kata Endri.

"Kami akan berdiskusi dengan pelatih dan PSSI juga. Kalau mungkin banding kami akan melakukannya. Kami tidak tahu bagaimana caranya, tapi kami ingin melihat  dulu rekaman ulang saat Evan Dimas terkena kartu kuning," ujar pria yang juga CEO Mitra Kukar itu menambahkan.

Kartu kuning tersebut membuat Evan Dimas bakal absen di laga timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam, Selasa (22/8/2017). Dia terkena akumulasi kartu. Sebelumnya, Evan Dimas terkena kartu kuning di laga melawan Thailand.

"Kami tidak tahu ini digembosi atau tidak, yang jelas kami dirugikan. Tapi kami tidak boleh mengambil keputusan tanpa dasar," ujar Endri mengakhiri.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe . Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Saksikan video menarik berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.