Sukses

Debut di SEA Games, Felda Elvira Sukses Rebut Emas Wushu

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Cabang Wushu kembali berhasil sumbangkan medali untuk Indonesia di SEA Games 2017, Malaysia. Pewushu, Felda Elvira sukses menambah pundi-pundi emas kontingen Merah Putih dari nomor Doushu.

Tampil di KLCC Hall 5, Senin (21/8/2017), Felda mencatatkan nilai tertinggi, 9,67. Ini adalah medali kedua yang dipersembahkan Felda pada SEA Games 2017. Sebelumnya, dia sudah menyabet perunggu dari nomor Gun Shu dengan poin 9,62.

Prestasi Felda terbilang mengejutkan, menginat dia baru pertama kali tampil di SEA Games.

Medali perak juga jatuh ke tangan atlet wushu Indonesia. Monica Fransisca berada di tempat kedua dengan nilai 9,66 poin. Pada hari yang sama, Indonesia juga meraih perunggu dari nomor Muhammad Dafa Golden Boy dari nomor Qiangshu dengan 9,63 poin.

Sebelumnya, Indonesia juga meraih perak dari wushu atas nama Bobie Valentius Gunawan yang tampil di nomor Taijiquan. Bobie kalah dari atlet tuan rumah, Loh Jack Chang.

Sementara itu, hari ini Wushu juga akan mempertandingkan nomor Taijijian Putri. Selain Cindy Martono, Indonesia akan menurunkan juara dunia 2013, Lindswell Kwok.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.