Sukses

Prediksi Susunan Pemain Indonesia U-22 vs Vietnam Tanpa Evan

Timnas Indonesia U-22 tanpa Evan Dimas lawan Vietnam.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-22 bakal menjalani laga krusial dalam partai keempat Grup B SEA Games 2017. Skuat Garuda Muda menantang pemuncak klasemen Grup B, Vietnam, di Stadion Selayang, Selasa (22/8/2017). Tentu, yang menarik adalah susunan pemain dalam laga nanti.


Laga ini boleh dibilang jadi penentu kans Indonesia melangkah ke semifinal. Sebab, Vietnam saat ini merupakan pemimpin klasemen Grup B dengan poin sempurna,9.

Istimewanya lagi, pasukan Nguyen Huu Thang itu selalu cetak empat gol dalam tiga laga di Grup B. Jelas, taktik dari Luis Milla jadi penentu untuk redam Vietnam saat menghadapi Timnas Indonesia U-22 nanti.

Dalam laga nanti, Milla diprediksi akan kembali melakukan rotasi pemain seperti sebelumnya. Pelatih asal Spanyol itu sepertinya akan menurunkan Ezra Walian sebagai ujung tombak tim, dan mengistirahatkan Marinus Wanewar.

Selain akali jadwal padat, dimainkannya Ezra bisa jadi hal tepat. Gaya bermainnya yang cepat dan bagus dalam duel udara bisa jadi keunggulan lawan Vietnam.

Saat lawan Filipina, Ezra Walian memang tak cetak gol. Tapi, pemain naturalisasi itu sukses sumbangkan assist untuk gol Saddil. Pada babak kedua permainannya lebih apik, bukan hanya sebagai targetman, tapi juga pemantul bola.



Ada satu lagi tentu yang disorot adalah kehilangan Evan Dimas karena akumulasi kartu. Evan merupakan nyawa permainan Indonesia di lini tengah.

Menurut catatan labbola, pemain Bhayangkara FC itu selalu catatkan minimal 82% umpan akurat tiap dimainkan. Menarik untuk menantikan keputusan Luis Milla terkait siapa yang  bakal gantikan Evan Dimas di lini tengah Timnas Indonesia U-22.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Posisi Lainnya

Pada posisi kiper jua jadi pertanyaan. Cederanya Kurniawan Kartika Ajie saat lawan Timor Leste membuatnya diragukan tampil vs Vietnam. Satria Tama mungkin bakal jadi starter dalam laga nanti.

Sementara di kubu Vietnam bakal tampil dengan kekuatan penuh. Vu Van Tanh, Nguyen Van Toan, dan Nguyen Cong Phuong akan jadi senjata mutakhir pasukan Nguyen Huu Thang.

Cong Phuong patut diwaspadai. Sebabm dia merupakan pemain paling berbahaya. Sejauh ini, pemain yang sempat main di klub Jepang, Mito HollyHock itu terlibat dalam lima gol Vietnam, dengan tiga gol dan dua assist.

3 dari 3 halaman

Prediksi Susunan Pemain


Berikut Prakiraan Line Up timnas Indonesia U-22 vs Vietnam:

Indonesia (4-5-1): Satria Tama; Putu Gede, Hansamu Yamaha, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; M Hargianto, Asnawi Maungkualam; Yabes Roni, Septian David Maulana, Saddil Ramdani; Ezra Walian.

Vietnam (4-3-3) Bui Tien Dung; Tran Van Kien, Hoang Van Khanh, Biu Tien Dung, Tran Dinh Trong; Luong Xuan Truong, Nguyen Tuan Anh; Do Duy Manh, Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong.

I. Eka Setiawan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.