Sukses

Masih Cedera, Emas SEA Games Terasa Spesial Buat Lindswell

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet wushu putri Indonesia, Lindswell Kwok mengaku lega bisa menyumbang medali emas SEA Games 2017 di nomor Taijijian putri yang digelar di Kuala Lumpur Convention Center, Malaysia, Senin (21/8/2017). Rasa lega Lindswell sangat beralasan sebab dia bertanding dalam kondisi cedera.

Lindswell bersaing dengan 10 atlet dari tujuh negara lain, termasuk dengan salah satu juniornya, Cindy Martono, di nomor Taijijian. Tampil sebagai peserta kesembilan, wanita berusia 26 tahun itu mengemas 9,68 poin, unggul 0,03 poin dari peraih medali perak asal Filipina, Agatha Chrystenzen.

Setelah memastikan medali emas diraihnya, Lindswell mengaku sangat lega karena berhasil meraih medali dari satu-satunya nomor yang diikutinya di SEA Games 2017 ini. Lindswell senang karena persiapan panjang yang dilakukannya berbuah manis.

"Saya merasa lega, tentu pastinya lega karena latihan persiapan yang saya jalani cukup lama. Hari ini akhirnya bisa tampil maksimal, jadi rasanya sangat senang dan puas," ujar Lindswell.

Perubahan nomor yang dipertandingkan di Malaysia menjadi salah satu penyebab Lindswell memutuskan hanya turun di satu nomor. Atlet kelahiran Medan itu pun mengaku cedeera lutut yang dialaminya juga menjadi pertimbangan untuk turun hanya di nomor Taijijian.

Namun, satu-satunya medali emas yang diraih di SEA Games 2017 ini tetap menjadi spesial bagi Lindswell. Menurutnya, bisa meraih prestasi terbaik dengan masih merasakan sakit karena cedera lutut yang dialaminya pada 2011 adalah sesuatu yang membanggakan.

"Buat saya yang sudah cukup lama bertanding, dan dengan cedera yang saya alami, tentu medali emas ini menjadi sangat spesial. Jadi saya bisa membuktikan bahwa saya bisa bertahan. Rasanya puas, lega, dan senang," ujar Lindswell.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe . Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games