Sukses

Siman Rebut Emas dan Pecahkan Rekor di SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - I Gede Siman Sudartawa mampu membuka keran medali emas Indonesia dari cabang renang SEA Games 2017, Malaysia. Siman rebut emas usai finis pertama pada final gaya punggung 50 meter putra yang berlangsung di National Aquatic Center, Bukit Jalil, Malaysia, Senin (21/8/2017).

 

Sudartawa tidak terkejar dan berhasil mencatatkan waktu tercepat 25.20 detik. Sedangkan urutan kedua ditempat perenang Singapura Francis Jiya Fi Yong dengan catatan waktu, 25.39 detik. Disusul perenang Vietnam, Paul Le Nguyen dengan catatan waktu 25.82 detik.

Ini merupakan medali emas pertama yang berhasil diraih Indonesia dari cabang aquatic. Sebelumnya medali tertinggi disumbangkan tim Polo Air putra yang sukses merebut perak. 

Berada di lintasan 4, Siman sempat mendapat perlawanan ketat dari perenang Singapura, Francis Jiya Fi Yong. Namun Siman berhasil finis lebih dulu dengan catatan waktu 25.20 detik. Ini menjadi rekor SEA Games yang baru untuk nomor 50 m gaya punggu putra.

Sebelumnya, catatan waktu terbaik di nomor ini adalah 25,27 detik. Dengan hasil ini, Siman telah menorehkan tujuh medali emas sejak pertama kali tampil di SEA Games 2011 lalu. 

Dengan hasil ini, Indonesia kembali menambah pundi-pundi emasnya di pentas SEA Games 2017. Hingga hari ini, Merah Putih sudah mendulang 7 emas. Masing-masing, tiga dari panahan, dua dari wushu, satu dari bowling, dan satu emas lainnya dari renang. 

 

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe . Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001