Sukses

Ketenangan, Kunci Fadlan Sabet Perak Renang SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Aflah Fadlan Prawira berhasil menyumbang medali untuk Indonesia di SEA Games 2017. Dia meraih medali perak di cabang olahraga renang gaya bebas 400 meter yang berlangsung di National Aquatic Centre, Bukit Jalil, Senin (21/8/2017).

Perenang kelahiran 1997 itu sempat tertinggal dari atlet Vietnam, Huu Kim Son. Namun, ketenangan Fadlan berhasil membuatnya finis di posisi kedua, dengan selisih waktu 0,05 detik.

"Vietnam ini kelahiran 2002, salah satu yang sangat muda. Jadi saya pilih fokus, saya tidak mau terpancing lawan dan percaya dengan kemampuan sendiri," katanya usai pertandingan.

Fadlan sendiri mengakui bahwa dirinya tidak mampu mengalahkan catatan waktu perenang Malaysia, Welson Wee Sheng Sim yang meraih medali emas SEA Games 2017. Welson mencatatkan waktu 3 menit dan 50,25 detik.



"Kalau sama Welson memang kalah head-to-head. Saya tahu catatan waktu itu dia bakal di atas," jelas Fadlan.

Meski kalah dari perenang Malaysia, Fadlan puas dengan medali perak yang dia raih. Sebelumnya, dia meraih perunggu di nomor renang perairan terbuka SEA Games 2017.

"Tentu saya bersyukur bisa meraih dua medali ini untuk Indonesia. Semoga saya bisa lebih baik lagi," papar Fadlan.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe . Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017