Sukses

Naik Kereta Gratis bagi Jurnalis Peliput SEA Games 2017

Liputan6.com, Kuala Lumpur - SEA Games 2017 di Malaysia benar-benar memanjakan para wartawan yang bertugas meliput di sana. Transportasi Malaysia terbilang maju sehingga memudahkan perjalanan menuju venue pertandingan.

Yang membuat takjub yakni transportasi melalui jalur kereta. Di Malaysia ada tiga jenis kereta, yakni Mass Rapid Transit (MRT), Kereta Rel Listrik (KRL), dan Light Rail
Transit (LRT). Indonesia sendiri baru punya KRL.

Panitia SEA Games 2017 dan pemerintah Malaysia memutuskan untuk menggratiskan MRT, KRL, dan LRT selama gelaran event Se-Asia Tenggara itu berlangsung.

Ketiga jenis kereta ini selalu terlihat bersih, tak ada sampah yang berserakan di lantai. Pemerintah dan publik Malaysia berusaha menjaga wajah mereka ketika kedatangan tamu dari negara-negara Asia Tenggara kali ini.



Hal yang sangat menariknya, mereka selalu antre dengan tertib saat hendak naik kereta. Mereka juga memberikan kesempatan terlebih dahulu kepada penumpang yang mau turun. Tak terlihat penumpang berdesak-desakan saat naik atau turun kereta.

Pemerintah Malaysia juga menetapkan denda besar bila ada warganya yang merusak fasilitas umum, merokok di sembarang tempat, hingga meludah sembarangan. Bila
melanggar akan didenda sebesar 500 ringgit.

Selain kereta, panitia SEA Games juga menyediakan akses wifi di setiap venue untuk para jurnalis. Setiap wartawan akan diberikan id dan password yang berbeda. Tentunya, sinyal koneksi internet yang mereka sediakan tak pernah mengecewakan.

Artikel Selanjutnya
Kepulangan Atlet SEA Games Balap Sepeda Jadi Ajang Berebut Selfie
Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata