Sukses

Libas Malaysia, Panahan Sumbang Emas Keempat bagi Indonesia

Cabang panahan telah menyumbang empat emas bagi Indonesia di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pemanah-pemanah Indonesia kembali menambah pundi mendali di SEA Games 2017. Riau Ega dan Diananda Choirunisa, yang tampil di nomor recurve beregu campuran mempersembahkan keping emas usai menekuk wakil Malaysia, Selasa (22/8/2017). 

Duel final berlangsung di Synthetic Turf Field, Sport City, Kuala Lumpur, Malaysia. Riau Ega/Diananda sukses menyudahi perlawanan Khairul Anua Mohamad/Aliya dengan skor 5-3.

Ini merupakan emas pertama bagi Riau Ega. Sementara bagi Diananda ini menjadi emas kedua setelah sebelumnya sukses memenangkan nomor recurve perorangan putri.

Kunci keberhasilan Riau Ega Cs adalah saat merebut set pertama 37-35 dan memimpin 2-0. Sebab tiga set berikutnya, kedua tim bermain imbang 36-36, 37-37, 34-34. Dengan hasil iyu, Riau Ega dan Diananda Choirunisa berhasil memenangkan pertarungan dengan skor 5-3.

Dengan demikian, hingga saat ini cabang panahan sudah menyumbang 4 emas bagi Indonesia di SEA Games 2017. Emas-emas lainnya diraih oleh Sri Ranti dari nomor compound perorangan putri dan Prima Wishnu Wardana lewat compound perorangan putra. 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.