Sukses

Bulutangkis Putra Indonesia Turunkan Skuat Terbaik Lawan Kamboja

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tim bulu tangkis putra Indonesia menatap serius laga perdana melawan Kamboja di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Tim Merah Putih menurunkan kekuatan terbaik.

Trio tunggal terkuat yakni Jonatan Christie, Ihsan Maulana Mustofa, dan Firman Abdul Kholik akan langsung bermain. Sektor ganda tak kalah kuat, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Berry Angriawan/Hardianto ditugaskan untuk mendulang poin.

Cabang bulutangkis di SEA Games Kuala Lumpur 2017 mulai dimainkan hari ini. Tim beregu putra Indonesia akan berhadapan dengan Kamboja di babak delapan besar. Meskipun diatas kertas Indonesia jauh lebih kuat, namun tim dibawah ini tetap turun dengan kekuatan penuh.

Pimpinan tim Susy Susanti mengungkapkan kesengajaannya menurunkan komposisi terbaik di laga perdana hari ini. Pasalnya di babak semifinal, tim putra Indonesia kemungkinan besar bertemu Thailand.

“Hari ini kami menurunkan line-up seperti itu karena merekalah yang terbaik di tim. Kami ingin mempersiapkan pemain-pemain terkuat kami untuk semifinal yang jauh lebih berat,” ungkap Susy kepada Badminton Indonesia.

“Dengan turun bertanding hari ini, maka pemain punya persiapan lebih matang, pertandingan hari ini bisa dibilang sebagai pemanasan untuk semifinal,” tambah Susy yang juga menjabat sebagai Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI.

Perempat final beregu putra bulu tangkis SEA Games melawan Kamboja dimulai pukul 14.00 WIB di Axiata Arena.

1 dari 2 halaman

Susunan Pemain:

Jonatan Christie vs Chanmara Tep
Ihsan Maulana Mustofa vs Cheng Phorrom
Firman Abdul Kholik vs Sopheaktra Leng
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Chanmara Tep/Kosal Yan
Berry Angriawan/Hardianto vs Sopheaktra Leng/Yongvannak Teav

Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Prediksi Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Pengukur Asa