Sukses

Ketua Perpani Bangga Panahan Rebut 4 Emas SEA Games

Kesuksesan panahan menyumbang empat emas ini sungguh luar biasa.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Cabang olahraga panahan mendulang sukses di SEA Games 2017. Empat medali emas, satu perak dan satu perunggu berhasil disumbangkan panahan untuk kontingen Indonesia di Malaysia.

Atlet panahan putri Diananda Choirunisa memberikan dua emas bagi Indonesia. Emas pertama Diananda didapat dari nomor recurve perorangan putri. Yang terbaru, Diananda juga juara di nomor recurve beregu campuran, berpasangan dengan Riau Ega. 

Dua medali emas lainnya dari cabang olahraga panahan disumbang oleh Sri Ranti dari nomor compound perorangan putri dan Prima Wishnu Wardana lewat compound perorangan putra.

Dengan meraih empat medali emas, panahan untuk sementara menjadi cabor penyumbang emas terbanyak untuk Indonesia di SEA Games 2017.

Kesuksesan panahan menyumbang empat emas ini sungguh luar biasa. Persiapan panahan ke Kuala Lumpur terganggu pemangkasan jumlah atlet dan pelatih oleh Satlak Prima.

Panahan juga sukses melebihi target emas. Karena terjadi pemangkasan atlet, panahan hanya ditarget meraih dua emas saja di SEA Games 2017.

Ketua Persatuan Panahan Indonesia (PP Perpani) Titiek Hardiyanti Soeharto bangga dengan pencapaian para atlet panahan di tengah sejumlah kendala selama persiapan menuju SEA Games 2017.

"Ini luar biasa jadi harus memberikan apresiasi khusus buat mereka," ujar Titiek.

Keberhasilan panahan melebihi target diharapkan Titiek akan membuat cabang ini mendapat perhatian lebih dari pemerintah di masa yang akan datang.

"Jadi kaya peralatan itu kalau bisa tuh sebelum latihan dan sebelum pertandingan beberapa bulan sebelumnya harus sudah datang jadi anak-anak bisa adjustment. Ini mau dekat pertandingan baru dikirim, malah yang juara itu yg compound alatnya belum nyampe," lanjut Titiek.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.