Sukses

Naufal Rebut Emas dari Cabang Menembak di SEA Games 2017

Raihan emas yang disumbang M Naufal membuat Indonesia kini sudah mengoleksi 10 medali di SEA Games 2017

Jakarta Cabang menembak akhirnya turut serta persembahkan medali emas bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Raihan emas itu disumbang atlet tembak, Muhammad Naufal Mahardika dari nomor 10 meter invidual air rifle putra, Selasa (22/8/2017).

Baca Juga

  • Tim Bulutangkis Putra Turunkan Kekuatan Penuh Lawan Kamboja
  • Pelatih Wushu Indonesia Puas dengan Performa Juwita Niza
  • VIDEO: Atlet Renang Siman Sudartawa Pilih Chelsea Islan Dibanding Raisa

Naufal dinobatkan sebagai pemenang medali emas setelah mengumpulkan 245,4 poin. Atlet asal Purwakarta itu unggul 3,6 poin dari wakil Singapura, Mohamad Irwan. Sementara itu, medali perunggu diraih oleh atlet Thailand, Napis T, yang mengoleksi 222,2 poin.

Raihan emas yang disumbang M Naufal membuat Indonesia kini sudah mengoleksi 10 medali di SEA Games 2017. Jumlah tersebut cukup untuk menggeser posisi Vietnam dan membuat Indonesia kini berada di peringkat ketiga perolehan medali sementara SEA Games 2017.

Sebelumnya, Indonesia meraih dua emas lainnya dari cabang wushu dan panahan. Atlet wushu Indonesia, Juwita Niza Wasni, mempersembahkan medali emas dari nomor kombinasi Nangun dan Nandao.

Adapun dari cabang panahan, medali emas dipersembahkan oleh pasangan Riau Ega Agatha dan Diananda Choirunisa yang turun pada nomor recurve beregu campuran. Riau Ega dan Diananda meraih emas setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Khairul Anuar/Nur Aliya, dengan skor 5-3.

Torehan medali Indonesia di SEA Games masih bisa bertambah. Sebab, beberapa cabang olahraga seperti renang akan memainkan laga final pada Selasa (22/8/2017) sore WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.