Sukses

Srunita Sari Rebut Emas SEA Games dari Karate

Indonesia memiliki tiga wakil di partai final.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Cabang olahraga karate ikut menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia. Kali ini emas disumbangkan karateka putri, Srunita Sari dari nomor kumite bawah 50 kg putri, Selasa (22/8/2017).

Indonesia memiliki tiga wakil di partai final. Masing-masing ada di nomor individual kata putri yang diwakili oleh Sisilia Agustina Ora, kemudian Achmad Zigi di nomor individual kata putra, dan Srunita Sari di nomor 50 kg kumite putri.

Namun, Sisilia Agustina Ora yang tampil pertama di final cabang olahraga karate harus mengakui keunggulan karateka asal Malaysia, Celine Lee Xin Yi. Sisilia kalah mutlak 0-5 di pertandingan final dan harus puas dengan medali perak.

Tak berbeda dengan individual kata putri, nasib sama dialami karateka putra Indonesia, Ahmad Zigi. Karateka yang pernah menjadi juara dunia itu kalah tipis 2-3 dari karateka Malaysia, Lim Chee Wei, di pertandingan final.

Prestasi terbaik di cabang karate akhirnya dipecahkan oleh Srunita Sari. Medali emas didapatkan karateka putri itu di nomor kumite bawah 50 kg putri. Srunita menang mutlak 6-0 atas karateka asal Thailand, Paweena Raksachart.

Selain itu, Indonesia juga berhasil meraih medali perunggu di nomor kumite bawah 67 kg putra. Jintar Simanjuntak sukses mengalahkan karateka asal Timor Leste, Fidelis Pedro Soares.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.