Sukses

Air Mata Pahlawan Timnas Indonesia U-22, Satria Tama

Satria Tama tampil luar biasa pada laga kontra Vietnam.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Kiper Timnas Indonesia, Satria Tama menjadi pahlawan berkat penyelamatan gemilangnya saat melawan Vietnam pada laga keempat Grup B SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (22/8/2017). Sayangnya, Tama tak bisa ikut berjuang hingga laga usai karena mengalami cedera. Kiper Persegres itu pun tak kuasa menahan air mata saat tinggalkan lapangan Stadion Selayang, Selangor.

Satria Tama tampil luar biasa pada laga kontra Vietnam. Sejumlah penyelamatan dilakukan oleh kiper muda Persegres Gresik United itu, saat Vietnam mendapatkan peluang emas untuk meraih keunggulan.

Namun, Satria Tama tak bisa menyelesaikan pertandingan dan harus digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie pada babak kedua. Sejak babak pertama Satria Tama mati-matian untuk menjaga gawang Indonesia hingga akhirnya harus dipapah keluar lapangan karena cedera.

Satria Tama memeluk erat Kurniawan Kartika Ajie yang masuk menggantikan dirinya. Ia pun berusaha menyeka air mata saat dibantu untuk keluar lapangan oleh staf medis Timnas Indonesia U-22.

Ketika berjalan meninggalkan ruang ganti menuju bus yang akan membawa Timnas Indonesia U-22, Satria Tama tampak masih berjalan dengan pincang dan dibantu oleh salah satu staf Timnas Indonesia.

Ketika ditemui Bola.com saat melewati mixed zone, Satria Tama tak banyak berkomentar. Ia hanya mengatakan kemungkinan mengalami cedera hamstring.

"Sepertinya terkena hamstring, tapi lihat nanti," ujarnya singkat sembari dibantu berjalan menuju bus.

Timnas Indonesia U-22 bermain imbang tanpa gol dengan Vietnam di laga keempat Grup B SEA Games 2017. Dalam laga terakhir, Tim Garuda Muda akan menghadapi Kamboja di Stadion Shah Alam, Selangor, Kamis (24/8/2017).

(Laporan Benediktus Gerendo Pradigdo dan Vitalis Yogi Trisna dari Selangor, Malaysia)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.