Sukses

Luis Milla Incar Gol Cepat Lawan Kamboja

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, meminta kepada pasukannya untuk mencetak gol cepat saat melawan Kamboja pada laga penyisihan terakhir Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017). Garuda Muda wajib meraih kemenangan jika ingin melaju ke semifinal.

 

Setelah bermain imbang tanpa gol melawan Vietnam, Timnas Indonesia U-22 kini menempati posisi ketiga klasemen sementara Grup B dengan koleksi 8 poin. Garuda Muda terpaut dua poin dari dua tim yang berada di atasnya, yakni Vietnam dan Thailand.

Karena itu, satu-satunya jalan untuk melaju ke semifinal adalah memenangkan pertandingan melawan Kamboja. Dengan demikian, Indonesia bakal keluar sebagai runner up bila salah salah satu tim keluar sebagai pemenang dalam duel Vietnam Vs Thailand, Kamis (24/8).  

Namun bila Vietnam dan Thailand bermain imbang, maka Timnas Indonesia U-22 butuh kemenangan dengan jumlah gol banyak untuk melaju ke semifinal. Sebab perhitungan selisih gol menjadi acuan dalam menentukan peringat bila tiga tim meraih poin yang sama. 

 

Namun Milla tidak ingin konsentrasi pemainnya terganggu dengan hitung-hitungan ini. Pria asal Spanyol itu meminta pemain hanya fokus pada laga lawan Kamboja. Menurut asisten Pelatih Timnas, Bima Sakit, Milla sudah menyampaikannya kepada para pemainnya. 

"Pelatih Luis Milla tadi berpesan kepada semua pemain. Tidak perlu memikirkan berapa gol, yang penting kami bisa meraih kemenangan dan tidak memikirkan laga lain," ujar Bima. 

"Bagi kami yang penting adalah bagaimana bisa mencetak gol pertama, lalu mencoba untuk mencari gol kedua dan gol ketiga. Memikirkan pertandingan lain adalah hal kesekian," lanjut mantan pemain Timnas Indonesia itu.

Bima juga menambahkan, Milla juga tidak ingin pasukannya menganggap remeh Kamboja. Sebaliknya, dia ingin pasukannya tetap menghormati Kamboja seperti lawan-lawan lainnya. 

"Kamboja merupakan tim yang bagus. Kami harus respek terhadap mereka. Lagi pula Kamboja pun tak ingin kehilangan muka di laga terakhir dengan kekalahan," ujar Bima Sakti.

"Pelatih meminta anak-anak tetap fokus dengan pertandingan. Sementara untuk laga Thailand kontra Vietnam biar menjadi urusan staf kami yang memonitor," bebernya. 

(Laporan wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo langsung dari Kuala Lumpur)

Artikel Selanjutnya
Ditahan Venezuela, Argentina Terancam Tak Lolos ke Piala Dunia
Artikel Selanjutnya
Imbang Lawan Brasil, Kolombia Jaga Peluang