Sukses

Tradisi Emas Terhenti, Londa Rebut Perak SEA Games 2017

Maria Londa gagal mengulang sukses pada dua SEA Games yang selalu meraih medali emas.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Atlet Indonesia dari cabang atletik, Maria Londa gagal melanjutkan tradisi emas pribadi di ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur Malaysia. Maria harus puas meraih perak setelah pada lomba penentuan kalah dari atlet Vietnam, Vu Thi Men di Stadion Bukit Jalil.

Maria Londa gagal mengulang sukses pada dua SEA Games sebelumnya di Singapura. Pada tahun 2013 dan 2015, dia berhasil menorehkan medali emas 

Pada SEA Games kali ini, lompatan terjauh Maria Londa adalah 13,52 meter. Jarak itu dia catatkan pada kesempatan ketiga dari lima kesempatan yang diberikan.

Sementara itu, Vu Thi Men yang meraih medali emas, menorehkan lompatan sejauh 14,15 meter. Dia melakukannya pada kesempatan pertama. Medali perunggu nomor triple jump putri diraih atlet Thailand, Parinya Chuaimaroeng, dengan lompatan sejauh 13,32 meter.

Maria Londa masih punya peluang untuk mempersembahkan medali emas untuk Indonesia. Atlet asal Bali berusia 26 tahun itu masih akan turun pada nomor lompat jauh. 

Sementara itu, pada cabang anggar nomor epee putra SEA Games 2017, Indra Jaya Kusuma menyumbang medali perunggu. Medali emas pada nomor ini diraih atlet Vietnam, Nguyen Tien Nhat. Sedangkan medali perak direbut atlet Thailand, Panthawit Chamcharern.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.