Sukses

Presiden Jokowi Kobarkan Semangat Atlet Indonesia di SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Presiden RI, Joko Widodo memberikan suntikan semangat kepada para atlet Indonesia yang sedang berjuang di SEA Games 2017, Malaysia. Jokowi mengambil contoh keberhasilan atlet wushu, Lindswell Kwok sebagai cara memotivasi atlet lain.

Pesan itu disampaikan melalui akun Facebook Presiden Joko Widodo pada Rabu (23/8/2017) pagi. Presiden mengunggah foto atlet wushu putri Lindswell Kwok yang meraih medali emas pada nomor taijijian.

"Ini Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia, yang merebut medali emas di SEA Games 2017 di Malaysia kemarin. Ia memainkan jurus pedang di nomor putri Taijijian begitu sempurna."

"Lindswell Kwok adalah ratu wushu di Asia Tenggara: dia meraih emas dari empat SEA Games berturut-turut di tahun 2011, 2013, 2015, dan 2017 ini. Lindswell Kwok adalah satu dari 533 atlet yang tengah berlaga di SEA Games XXIX di Kuala Lumpur."

"Dari Tanah Air, saya mengajak kita semua berdoa dan memberi dukungan untuk atlet-atlet Indonesia yang sedang berjuang di palagan olahraga akbar negara-negara Asia Tenggara ini. Semoga menjadi yang terbaik dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan persahabatan antarbangsa," demikian ditulis Presiden Jokowi.

Hingga Rabu sore WIB, Indonesia baru mengumpulkan 13 medali emas, 15 medali perak, dan 24 perunggu. Indonesia menambah satu emas, satu perak, dan satu perunggu dari cabang senam hingga Rabu sore.

Pada SEA Games ke-29 ini, Indonesia menurunkan 533 atlet yang turun di 37 cabang olahraga. Indonesia membidik target 55 medali emas dan 99 medali perak dari 30 cabor.

Artikel Selanjutnya
Menpora Apresiasi Perjuangan Para Atlet di SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik