Sukses

Andalan Thailand Dilibas, Karateka Putri Indonesia Sumbang Emas

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia kembali menambah pundi-pundi medali emas di ajang SEA Games 2017. Kali ini giliran karateka putri Indonesia, Cok Istri Agung sumbang emas setelah menang telak 7-0 atas karateka Thailand, Arm Sukkiaw, pada nomor kumite kurang dari 61 kilogram di Kuala Lumpur Convention Centre, Rabu (23/8/2017).

Wanita berusia 23 tahun tersebut mengaku kaget bisa meraih medali emas di Malaysia. Terlebih lagi, lawan tandingnya di partai final SEA Games 2017 merupakan atlet terkuat di Thailand.

"Saya tidak menyangka bisa menang telak. Di pertandingan tadi, saya bisa membaca permainan lawan dari awal. Pelatih juga kasih instruksi," ucap Cok Istri.

Cok Istri melanjutkan, dia bisa meraih kemenangan telak karena mengetahui titik lemah lawan. Dia juga tak mau terpengaruh dengan permainan lawan yang sangat agresif.

"Saya mendapat dua poin dari kaki dan satu kali dari serangan tangan. Ya, tujuh poin saya berasal dari sana," ujar wanita yang bekerja sebagai pegawai kontrak Badan Kepegawaian Daerah di Bali.

Emas kali ini menjadi medali kedua Cok Istri di pentas SEA Games. Dia mempersembahkan kemenangan atas karateka Thailand untuk keluarganya di Bali.

"Ini kedua kalinya saya ikut SEA Games. Pada 2013 saya dapat perunggu, sekarang emas. Jadi, saya ingin persembahkan medali ini untuk keluarga dan Indonesia," jelasnya.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017