Sukses

4 Bintang Penentu Laga Timnas Indonesia Lawan Kamboja

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 melakoni laga krusial melawan Kamboja di partai pamungkas Grup B cabang sepak bola putra SEA Games 2017. Tim berjulukan Garuda Muda itu wajib memenangi laga kontra Kamboja jika ingin menjaga kans lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-22 akan melakoni laga hidup mati di partai pamungkas Grup B cabang sepak bola putra SEA Games 2017. Pasukan Luis Milla harus bisa mengalahkan Kamboja, Kamis (24/8/2017). 

Saat ini timnas Indonesia berada di posisi tiga klasemen dengan delapan angka. Vietnam dan Thailand sudah mendapat 10 poin. Vietnam dan Thailand harus saling 'bunuh' di laga terakhir.

Indonesia akan lolos jika menang atas Kamboja. Untuk mengantisipasi jika Thailand dan Vietnam bermain imbang, Indonesia wajib berpesta gol. Minimal menang tiga gol tanpa balas.

Kewajiban mencetak banyak gol akan membuat Milla memainkan formasi menyerang. Indonesia harus tampil sempurna untuk bisa mencukur Kamboja demi meraih tiket ke babak semifinal.

Milla tak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Rezaldi Hehanusa dan Hanif Sjahbandi absen karena cedera dan skorsing. Untungnya para pemain depan semuanya dalam kondisi siap tempur.

Diantara pemain-pemain yang akan diturunkan oleh Milla, ada empat pemain yang kami nilai bisa jadi penentu di laga timnas Indonesia U-22 melawan Kamboja. Siapa saja mereka? Simak di halaman berikutnya:

 

1 dari 5 halaman

1. Septian David

1. Septian David

Septian David memang bukan berposisi sebagai penyerang. Namun pemain Mitra Kukar ini sangat tajam. Dia merupakan top scorer Indonesia di SEA Games 2017 dengan koleksi dua gol.

Mantan pemain timnas U-19 Indonesia itu kerap muncul dari lini kedua untuk memecah kebuntuan. Tak hanya rajin mencetak gol, Septian juga sudah mengoleksi satu assists.

Kegesitan Septian akan sangat berguna bagi timnas Indonesia untuk menembus pertahanan Kamboja.

 

2 dari 5 halaman

2. Marinus Wanewar

2. Marinus Wanewar

Marinus merupakan penyerang utama timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2017. Pemain Persipura Jayapura itu tiga kali jadi starter di Malaysia.

Pemilik nomor punggung 24 itu mengoleksi satu gol di SEA Games. Postur tinggi besar yang dimiliki Marinus akan sangat diandalkan timnas Indonesia U-22 untuk mendulang gol ke gawang Kamboja.

Marinus memiliki kemampuan lengkap sebagai seorang penyerang. Dia punya kepala maut, tendangan akurat dan pandai mencari posisi di depan gawang.

 

3 dari 5 halaman

3. Ezra Walian

3. Ezra Walian

Karena butuh mencetak banyak gol, ada kemungkinan Milla akan memainkan dua penyerang sekaligus sejak menit awal. Marinus akan diduetkan dengan Ezra Walian.

Ezra belum mencetak gol di SEA Games 2017. Dari satu kesempatan main sebagai starter, eks pemain Jong Ajax itu baru memberikan dua assists.

Dengan menduetkan Ezra dan Marinus, Indonesia akan membuat ketar-ketir pemain bertahan Vietnam. Ezra punya kelebihan bisa memantulkan bola untuk dieksekusi pemain dari lini kedua seperti Septian David Maulana dan Evan Dimas Darmono.

 

4 dari 5 halaman

4. Hansamu Yama Pranata

4. Hansamu Yama Pranata

Hansamu memang berposisi sebagai bek tengah. Namun dia bisa menjadi penentu di laga melawan Kamboja. Hansamu tak cuma piawai mematahkan serangan lawan, dia pun dapat menjadi pendulang gol.

Pemain Barito Putera itu kerap maju ke kotak penalti lawan saat terjadi situasi bola mati baik tendangan bebas maupun tendangan penjuru. Hansamu memiliki sundulan maut.

Kita tentu masih ingat saat Hansamu mencetak gol ke gawang Thailand di leg pertama final Piala AFF 2016.

Artikel Selanjutnya
Myanmar Tak Akui Ketangguhan Timnas Indonesia U-19
Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian