Sukses

Maria Londa Ambisi Perbaiki Hasil di Nomor Lompat Jauh

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Maria Londa berambisi meraih medali emas dir nomor lompat jauh atletik SEA Games 2017. Ini demi mengobati kegagalan yang diraih atlet atletik andalan Indonesia ini di nomor triple Jump pada Rabu (23/8/2017).

Maria Londa meraih medali perak SEA Games 2017 dari nomor triple jump setelah membuat lompatan terbaik 13,52 meter di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Rabu (23/8/2017). Atlet kelahiran Denpasar itu pun tak bisa menyembunyikan kekecewaan karena gagal mempersembahkan medali emas untuk Indonesia.

Namun, atlet putri Indonesia berdarah Flores dan Bali ini merasa yakin bisa mempersembahkan yang terbaik di nomor lompat jauh yang juga merupakan andalannya. Dukungan dari negara dan masyarakat Indonesia menjadi motivasi besar bagi Maria Londa untuk mempersembahkan medali emas di nomor terakhir yang diikutinya di SEA Games 2017 ini.

"Pada saat berkompetisi, semua akan saya lakukan dengan semaksimal mungkin karena negara sudah mempercayakan kepada saya. Masyarakat Indonesia juga percaya kepada saya, apapun yang terjadi dalam pertandingan akan berusaha saya lewati dengan maksimal," ujar Maria Londa usai keikutsertaan di nomor triple jump, Rabu (23/8/2017).

Maria Londa mengetahui akan kembali bersaing dengan atlet dari Vietnam yang berhasil membuat lompatan dengan catatan yang lebih baik darinya ketika mengikuti Asian Athletic Championship 2017 di India pada Juli lalu. Namun, sikap optimistis untuk memberi yang terbaik bagi Indonesia ditanamkannya sebagai motivasi untuk meraih hasil yang lebih baik di SEA Games 2017.

"Atlet Vietnam berhasil membuat lompatan 6,54 meter di Asian Athletic. Sementara terakhir saya melompat dengan catatan 6,30. Namun, saya yakin ada proses yang harus saya jalani dan dengan doa dari seluruh masyarakat Indonesia saya bisa menjalaninya dan memberikan yang lebih baik dari hari ini," ujarnya.



Maria Londa akan kembali berjuang di nomor lompat jauh pada Jumat (25/8/2017) sore. Atlet kelahiran 29 Oktober 1990 itu merupakan juara bertahan SEA Games untuk nomor ini. Maria Londa mencatatkan lompatan 6,70 meter ketika meraih medali emas di SEA Games 2015 di Singapura.

(Laporan Langsung Banediktus Gerendo dari Kuala Lumpur/Bola.com)

Artikel Selanjutnya
Setelah SEA Games, Siman Bidik Emas Asian Games
Artikel Selanjutnya
Kurang Persiapan, Adriyan Kaget Dapat Medali SEA Games 2017