Sukses

Sempat Cedera, Satria Tama Tetap Masuk Skuat Lawan Kamboja

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Indonesia U-22 mendapatkan kabar baik jelang lakoni laga hidup mati melawan Kamboja pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017, Kamis (24/8/2017) sore. Kiper Satria Tama yang sempat dikabarkan cedera berpeluang kembali dimainkan. 

Satria Tama mengalami cedera betis saat menghadapi Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selasa (22/8/2017) malam. Kiper asal Persegres Gresik United itu tak bisa menyelesaikan pertandingan dan terpaksa digantikan oleh Kurniawan Kartika Ajie.

Satria Tama sempat dibawa ke rumah sakit pada Rabu (23/8/2017) oleh Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi. Dari pemeriksaan, dokter mengatakan penjaga gawang Indonesia itu mengalami cedera soleus muscle, atau otot betis bagian bawah.

Setelah diskusi dilakukan oleh tim pelatih dan dokter tim, Satria Tama pun akan tetap berada di dalam skuat untuk menghadapi Kamboja. Tim pelatih mengaku Satria masih tetap bisa bermain untuk laga krusial itu.

"Setelah diskusi dengan dokter, Satria sebenarnya bisa bermain menghadapi Kamboja. Namun, sekali lagi keputusan ada di pelatih kepala sembari melihat pemain siap atau tidak," ujar Media Officer Timnas Indonesia, Donny Fachroni.

"Setelah pemeriksaan terakhir, cedera yang dialami Satria tidak serius. Namun, pelatih yang akan memutuskan siapa yang akan bermain, Satria atau Kurniawan," lanjutnya.

Timnas Indonesia akan menghadapi Kamboja di pertandingan terakhir Grup B SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor. Pertemuan kedua tim akan dimulai pada pukul 16.00 waktu setempat atau 15.00 WIB.

Artikel Selanjutnya
3 Pemain Masuk Timnas, Playmaker Bali United Tak Cemas
Artikel Selanjutnya
Perasaan Satria Tama Saat Latihan Bareng Timnas Indonesia Senior