Sukses

Tim Senam Indonesia Lampaui Target di SEA Games, PB Persani Puas

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ketua Umum PB Persani, Ilya Avianti mengaku puas dengan pencapaian tim senam Indonesia di ajang SEA Games 2017. Rifda Irfana Luthfi dan kawan-kawan meraih tujuh medali dan sukses lampaui target di ajang multievent dua tahunan ini.

Dari tujuh medali tersebut, tim senam menyumbang satu emas, dua perak, dan empat perunggu. Rinciannya satu emas di nomor Balance Beam yang disumbangkan Rifda.

Sementara dua perak disumbangkan oleh Rifda kembali pada nomor vault table, serta Agus Adi Prayoko di nomor yang sama.

Sedangkan untuk medali perunggu disumbangkan dari nomor univen bar, floor exercise, serta tim putri yang terdiri dari empat atlet yakni Rifda, Amalia Fauziah NN,  Tazsa Miranda Luthfi, dan Armatiani. Lalu dari atlet putra Dwi Samsul Arifin dari nomor rings.

Tentu hasil satu emas membuat target tim senam tercapai. Pasalnya dari Satlak Prima, mereka hanya ditargetkan satu perak.

"Kami persiapan hanya empat bulan termasuk try out sebulan di Doha, jadi hasil di SEA Games 2017 ini sangat membanggakan," kata Ketua Umum PB Persani, Ilya Avianti.

"Target kami di Asian Games adalah perunggu. Kami tahu persaingan di kompetisi itu sangat ketat," ujarnya menambahkan.

Hasil dari tim senam pun menuai apresiasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi. "Kerja keras pasti buahkan prestasi, 1 emas,1 perak & 2 perunggu dari Rifda Irfanaluthfi di cabang Gymnastic -IN #AyoIndonesia #SeaGames2017."

Artikel Selanjutnya
Infografis: Mimpi 55 Emas SEA Games 2017 Tak Jadi Nyata
Artikel Selanjutnya
Mimpi 55 Medali Emas SEA Games Kandas