Sukses

Taklukkan Wakil Thailand, Petinju Indonesia Sumbang Emas

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Cabang olah raga tinju ikut menyumbang medali emas untuk Indonesia di ajang SEA Games 2017, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Medali emas disumbangkan Petinju Indonesia, Adom Sugoro usia menghajar wakil Thailand, Tanes Ongjunta. 

Dalam duel yang berlangsung tiga ronde tersebut, hakim memberikan kemenangan 3-2 bagi Adom. Ini merupakan medali pertama Indonesia yang dipersembahkan dari cabor tinju. 

Tanes tampak lebih percaya diri saat menanti pengumuman hasil duel. Petinju Thailand itu bahkan sempat mengangkat tangannya merasa yakin akan keluar sebagai pemenang. 

Namun raut wajahnya langsung berubah kecewa saat wasit mengumumkan Adom keluar sebagai pemenang. Dia hanya tertunduk lesu saat lawan berusaha merangkul dirinya. 

Sementara Adom langsung meluapkan kegembiraannya. Dia segera menyalami kubu lawan dan wasit sebelum merayakannya bersama tim pelatih dan rekan-rekan dari Indonesia. 

Di ajang SEA Games 2017 yang berlangsung hari ini, Kamis (24/8/2017) Indonesia juga berhasil mengirimkan satu wakilnya ke final tinju kelas 60-64 kg putra. Sarohatua Lumbantobing akan berhadapan dengan petinju Thailand, Wuttichai Masuk.

 

Artikel Selanjutnya
Klasemen Akhir Medali SEA Games 2017: Malaysia Ulang Sukses 2001
Artikel Selanjutnya
Update Perolehan Medali SEA Games 2017