Sukses

Janji Thailand 'Bantu' Indonesia Terwujud

Manajer Thailand, Watanya Wongopasi, mengutarakan niat tim Thailand meraih kemenangan atas Vietnam.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Thailand buktikan bisa memenuhi janji membantu Timnas Indonesia U-22 lolos ke semifinal SEA Games 2017. Janji itu terpenuhi setelah Tim Gajah Putih mengalahkan Vietnam 3-0 di Municipal Council Stadium, Selayang, Kamis (24/8/2017).

Kemenangan ini mempermudah tugas Timnas Indonesia U-22 yang meladeni Kamboja di Shah Alam Stadium pada waktu bersamaan.

Thailand sudah memimpin pada babak pertama berkat gol Phitiwat Sukjitthammakul di injury time. Mereka kemudian memperbesar skor melalui Picha U-Tra di menit ke-52. Chenrop Samphaodi memastikan tiga angka lewat gol pada menit ke-68.

Mengetahui Thailand tengah memimpin di babak pertama, timnas bermain lebih tenang selepas jeda. Lepas dari tekanan, mereka akhirnya mencetak gol melalui Ezra Walian dan Febri Hariyadi.

Sebelum pertandingan, manajer Thailand, Watanya Wongopasi, mengutarakan niat tim meraih kemenangan. "Kami mampu melakukan hal itu. Yang penting, pemain harus percaya diri dengan kemampuan yang mereka miliki," kata Wongopasi sebelum laga, dilansir news.zing.

Thailand pun memastikan posisi juara Grup B Sea Games dengan raihan 13 angka. Sedangkan pasukan Luis Milla memiliki 11 poin, menyalip Vietnam yang mengoleksi 10 nilai.

Pada babak gugur, Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi tuan rumah Malaysia, Sabtu (26/8/2017), dengan Thailand meladeni Myanmar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.