Sukses

Percaya Diri, Milla Tak Akan Ubah Formasi Lawan Malaysia

Milla menyatakan tidak bakal menggunakan sistem permainan berbeda

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, masih percaya diri dengan skema formasi yang dia terapkan di skuat Garuda Muda. Pelatih asal Spanyol itu berencana tak akan mengubah formasi tim saat menghadapi Malaysia di laga semifinal SEA Games 2017,  Sabtu (26/8/2017).

Timnas Indonesia U-22 kehilangan kapten Hansamu Yama Pranata terkena akumulasi kartu untuk pertandingan tersebut.

Namun, Milla menyatakan tidak bakal menggunakan sistem permainan berbeda menyikapi hal itu. "Soal Hansamu kami kordinasi lagi. Bermain dengan tiga bek tengah bukan bagian kami untuk semifinal," ungkap Milla.

Melawan Kamboja, Milla menurunkan Hansamu dan Andy Setyo di jantung pertahanan. Dia kemudian menarik bek kiri Ricky Fajrin dan memasukkan striker Ezra Walian, untuk meningkatkan daya serang.

Setelah memimpin, Milla mengganti gelandang serang Septian David Maulana dan menurunkan Ryuji Utomo demi memulihkan keseimbangan permainan.

"Ryuji bermain karena dia bagian skuat. Kita sudah memimpin dan kami memberinya kesempatan. Septian sudah banyak bermain sehingga saya juga ingin mengistirahatkannya. Sebagai pelatih, kami harus mengerti situasi terutama karena Thailand sudah memimpin," ungkap Milla.

Timnas Indonesia U-22 mengakhiri Grup B SEA Games usai menaklukkan Kamboja 2-0, Kamis (24/8/2017). Hasil tersebut membuat mereka menempati posisi runner-up grup.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.