Sukses

Perenang Triady Fauzi Akhirnya Sumbang Emas Bagi Indonesia

Triady Fauzi menjuarai nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra di SEA Games 2017.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua kali merebut medali perak, perenang asal Indonesia, Triady Fauzi Sidiq akhirnya berhasil menyumbang emas bagi Indonesia di SEA Games 2017. Keping berharga ini diraih setelah menjuarai nomor 200 meter gaya ganti perorangan putra, Kamis (24/8/2017).  

Tampil di National Aquatic Center, Triady tidak lagi berada dalam bayang-bayang juara Olimpiade, Joseph schooling. Perenang asal Singapura yang mengalahkan Michael Phelps di Olimpiade Rio de Janeiro, Brasil 2016, kali ini tidak tampil pada nomor yang diiikuti Triady. 

Perjuangan Triady tidak mudah. Sebab perenang asal Vietnam, Paul Le Nguyen sempat memberikan perlawanan ketat dan memimpin hingga 100 meter pertama. Namun saat memasuki gaya dada, Triady sukses mendahului Le Nguyen di memasuki 150 meter dan terus memimpin hingga menyentuh garis finis dengan catatan waktu 02.01.72.  

Menyusul di posisi kedua dengan cacatan waktu 2.02.06, perenang Singapura, Shen Jun Pang. Sedangkan medali perunggu jatuh ke tangan perenang Vietnam, Paul Le Nguyen. 

Ini merupakan medali ketiga yang berhasil dipersembahkan Triady kepada Indonesia pada ajang SEA Games 2017. Sebelumnya dia juga sudah menyumbang perak dari nomor 50 meter dan 100 m gaya kupu-kupu putra. Dalam dua nomor ini, Triady kalah dari perneng asal Singapura yang memegang medali emas Olimpiad, Joseph Schooling.

Ini merupakan emas kedua yang disumbangkan cabang olahraga renang bagi Indonesia. Sebelumnya, emas juga direbut oleh I Gede Siman Sudartawa dari gaya punggung 50 m.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.