Sukses

Malaysia vs Indonesia, Panpel Pisahkan Penonton Pria dan Wanita

Laga semifinal Malaysia melawan Timnas Indonesia U-22 menyita animo penonton.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Panitia pelaksana memutuskan memisahkan antrian masuk antara penonton pria dan wanita yang ingin menyaksikan laga semifinal SEA Games 2017 antara Malaysia melawan Timnas Indonesia U-22  di Stadion Shah Alam, Selangor, Sabtu (26/8/2017). Hal itu terpaksa dilakukan untuk menghindari terjadinya pelecehan seksual saat mengantre masuk.

 

Pantauan langsung wartawan Bola.com, Benediktus Gerendo, penonton sudah memadati stadion Shah alam jauh sebelum laga dimulai. Mereka bahkan sudah mengantre di pintu masuk sejam sebelum kick off berlangsung pukul 20.45 waktu setempat atau 19.45 WIB.

Begitu banyak suporter yang hendak masuk ke stadion. Mereka mengular menunggu giliran. Namun tidak seperti biasa, panitia memisahkan lorong antrean bagi wanita dan pria. "Penonton peremuan boleh lewat sini," teriak petugas mengarahkan. 

Suara tersebut sangat lantang hingga menarik perhatian. Ternyata dari sekitar delapan antrean yang ada di sebuah pintu masuk, dua antrean dikhususkan untuk suporter wanita.

Menurut seorang penjaga pintu wanita yang ditemui Bola.com, mereka sengaja memisahkan pria dan wanita untuk mencegah adanya pelecehan yang bisa terjadi di dalam antrean.

"Sudah ramai, nanti ada keributan lagi karena ada yang dilecehkann semakin ribut saja," ujar penjaga pintu yang merupakan anggota kepolisian itu.

Meski sudah ada pemberitahuan, tapi banyak wanita yang datang bersama kekasih atau suaminya tak mau masuk secara terpisah. Petugas keamanan sampai harus berbicara dengan tegas agar mereka mengerti tujuannya.

"Nanti di dalam sana bertemu lagi, hanya sampai pintu masuk situ saja. Semua sama seperti itu, ada suami atau tidak ada, perempuan lewat sini biar tak ada masalah," teriak petugas.

Jelang kick-off dimulai, antrean para penonton yang memiliki tiket semakin panjang. Sementara itu tak sedikit pula yang akhirnya memilih menonton di layar besar yang disediakan di luar stadion. Indonesia berhadapan dengan Malaysia pada semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola. Kedua tim selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Susunan Pemain

Indonesia: Satria Tama; Putu Gede, Andy, Ricky, Rezaldi; Hanif, Evan, Septian; Yabes, Ezra, Febri

Malaysia: Haziq; Matthew, Adib, Syazwan, Irfan, Adam, Safawi, Azam, Kumaahran, Thanabalan, Syamer

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.