Sukses

Menpora: Timnas Indonesia Kekurangan Striker

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi angkat bicara soal penampilan Timnas Indonesia U-22 saat melawan Malaysia di babak semifinal SEA Games 2017, pada Sabtu (26/8) tadi malam. Menurut Imam, Garuda Muda harus memiliki stok striker lebih banyak lagi jika ingin berprestasi

Timnas U-22 gagal ke partai final usai takluk 0-1 lewat gol sundulan Thanabalan Nadarajah di Stadion Shah Alam, Selangor.

Imam menyayangkan Evan Dimas dan kawan-kawan gagal menjebol gawang Malaysia. Terlebih bagi striker Ezra Walian yang beberapa kali mendapat peluang.

"Saya kira lini depan harus diperkuat, tidak hanya Ezra Walian saja, tapi harus diperbanyak lagi. Saya melihat tadi setelah Ezra ditarik banyak perubahan di Timnas, serangan mulai berkurang," tutur Imam dalam rilis resmi yang diterima Liputan6.com pada Sabtu (26/8).

Menteri asal Bangkalan, Madura tersebut menyaksikan laga Indonesia vs Malaysia di Nahrawi Center, Gayungsari, Surabaya. Usai pertandingan dia juga mengucapkan apersiasi atas penampilan skuat Garuda yang sudah mengerahkan kekuatan terbaiknya sejak babak penyisihan grup SEA Games.

Meski tak lolos ke final SEA Games 2017, Timnas Indonesia masih bisa membuat perbedaan untuk meraih medali perunggu. Mereka akan menantang Myanmar yang kalah 0-1 dari Thailand di partai semifinal lainnya.

"Ke depan saya berharap akan banyak lagi Ezra-Ezra yang lain untuk memperkuat lini depan. Karena saya melihat tadi banyak kelemahan di lini depan. Secara keseluruhan saya melihat Timnas Indonesia sudah berjuang untuk Indonesia," ucap Imam.

"Terima kasih untuk tim Garuda Muda yang sudah bertanding habis-habisan menghadapi Malaysia. Mereka sudah memberikan yang terbaik sampai menit terakhir," katanya.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

Artikel Selanjutnya
Bek Timnas Indonesia U-19 Kantongi Kekuatan Myanmar
Artikel Selanjutnya
3 Calon Bintang Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF