Sukses

Takluk dari Malaysia, Evan Dimas Petik Pelajaran Berharga

Liputan6.com, Selangor - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas mengambil hikmah usai kekalahan 0-1 dari Malaysia di semifinal sepak bola SEA Games 2017, Sabtu (26/8/2017). Pemain Bhayangkara FC itu juga berjanji siap berjuang keras merebut medali perunggu ke Tanah Air.

Timnas Indonesia dan Malaysia telah memperlihatkan permainan yang sangat atraktif di laga semifinal yang dimainkan di Shah Alam, Selangor, Sabtu malam. Namun, sebuah gol yang dicetak Thanabalan pada menit ke-86.

Perjuangan mencoba menyerang sambil terus bertahan yang dilakukan selama lebih dari 80 menit pun seakan menjadi sia-sia. Para pemain tampak lemas ketika bola bersarang di gawang Satria Tama.

Evan Dimas Darmono, yang berperan sebagai kapten dalam pertandingan itu, mengakui telah mendapatkan sebuah pelajaran berharga dari kelalahan itu. Pelajaran itu pula yang ingin diperbaiki untuk ke depannya.

"Pelajaran yang saya dapat dari laga kali ini adalah selama bermain sepak bola, meski sudah terus menyerang, tapi belum tentu kita bisa menang," ujar Evan Dimas.

"Bagi kami yang penting tetap berjuang. Kami hanya tidak beruntung dalam pertandingan ini, karena kami pun mendapatkan banyak peluang dalam laga ini," lanjutnya.



Bicara soal kans meraih perunggu SEA Games 2017 setelah kalah dari Malaysia, Evan Dimas mengatakan, "Ya makanya kami harus tetap mati-matian untuk mempersiapkan dan berjuang di pertandingan melawan Myanmar."


(Laporan Benediktus Gerendo dari Selangor, Malaysia)

Artikel Selanjutnya
Top 10 Bola: Kesuksesan Timnas Indonesia U-19 Hajar Myanmar
Artikel Selanjutnya
Menang Dramatis, Pemain Timnas Indonesia U-19 Tuai Pujian