Sukses

Alasan Evan Dimas Tetap Kuat dengan Kekalahan Timnas Indonesia

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas Darmono menjadi pemain paling bermental baja usai takluk dari Malaysia 0-1 dalam babak semifinal SEA Games di Stadion Shah Alam, Sabtu (26/8/2017) malam WIB. Evan sama sekali tak menundukkan kepalanya saat Timnas Indonesia Indonesia U-22 dipastikan gagal merebut medali emas.

Semua pemain Timnas Indonesia U-22 tertunduk lesu usai dipastikan gagal ke partai final. Air mata pun terus mengalir dari mata penggawa Garuda Muda.

Evan yang menjadi kapten timnas Indonesia di laga melawan Malaysia berusaha tegar. Dia memberikan semangat kepada rekan-rekannya yang kehilangan semangat dan terkapar di lapangan usai kekalahan tersebut.

"Saya bilang kepada pemain kalau ini sudah jalan Tuhan. Mungkin para pemain sedih, tapi kami harus melakukan evaluasi untuk ke depannya," ujar Evan.

Meski demikian, gelandang milik Bhayangkara FC itu tetap bangga dengan rekan-rekannya. Bagi Evan, Timnas Indonesia sudah bekerja maksimal.

"Hasilnya memang kurang bagus. Tapi saya tetap bangga dengan timnas Indonesia. Kami sudah berusaha mati-matian untuk meraih kemenangan," katanya mengakhiri.

(Reza Deni Saputra)

Artikel Selanjutnya
Myanmar U-19 Vs Timnas Indonesia U-19: Berharap Tuah Indra Sjafri
Artikel Selanjutnya
Indra Ingin Ulangi Kejayaan Timnas Indonesia U-19 Era Evan Dimas