Sukses

Yolla Tak Kecewa Bawa Pulang Perak SEA Games

Yola menambahkan,Thailand memiliki jam terbang yang lebih tinggi dari Indonesia.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas voli putri Indonesia gagal merebut medali emas SEA Games 2017 setelah dikalahkan Thailand pada final yang berlangsung di MITEC Hall 11, Malaysia, Minggu (27/8/2017). Yolla Yuliana dan kawan-kawan harus puas membawa pulang medali perak SEA Games.

Pada laga penentuan tersebut, Timnas Voli Putri Indonesia tampil sekuat tenaga untuk mengimbangi penampilan Thailand yang levelnya jauh di atas Indonesia. Sayang, upaya pasukan Risco Herlambang gagal membuahkan hasil. Thailand terbukti memang lebih tangguh dan berhasil menang 3-0 (25-18, 26-24, dan 26-24).

Ini menjadi kekalahan kedua yang dialami Timnas Voli Putri dari Thailand setelah sempat bertemu di penyisihan grup. Sebelumnya Indonesia juga kalah dengan skor 0-3. 

Meski hanya membawa pulang perak, perjuangan Timnas Voli Putri layak dihargai. Sebab, ini merupakan medali perak pertama setelah terakhir kali lolos ke final 26 tahun yang lalu.  

"Kalau menurut aku sih puas banget ya. Karena sudah puluhan tahun kita tidak dapat silver dan kita tadi kalah juga sudah menampilkan semua yang kita bisa. Kalau bisa dikatakan, sudah memberikan yang terbaik. Kalau bagi kita, ini alhamdulillah banget," kata Yolla. 

Yola menambahkan,Thailand memiliki jam terbang yang lebih tinggi dari Indonesia. Bahkan tim negeri Gajah Putih itu sudah mampu mengalahkan tim sekelas Brasil. "Sementara kami belum pernah bertemu dengan tim yang punya tipikal mirip Thailand seperti Brasil. Bahkan mereka sudah pernah mengalahkan Brasil. Dia masih di atas kita," ujar Yolla menambahkan.

Hal senada juga disampaikan oleh libero cantik Timnas Voli Putri Indonesia, Berlian Marsheilla. Menurutnya, Thailand memang masih setingkat di atas timnas voli Indonesia.  Karena itu, dia juga merasa puas mampu mempersembahkan perak bagi Indonesia. 

""Sayang kita banyak melakukan kesalahan individu. Namun saya dan pemain lain sudah bekerja keras. Thailand merupakan tim dunia, saya puas walau kalah sedikit," ucap Berlian.

*CLEAR mendukung athlete Indonesia untuk terus #PakaiKepalaDingin dan jadi juara. Banyak tantangan yang akan dihadapi para atlet saat sesi latihan ataupun pertandingan, terutama kelelahan serta munculnya keringat berlebih di kepala. CLEAR Ice Cool Menthol memberikan 3X kesegaran, shampoo pilihan no.1 di Indonesia untuk cara menghilangkan ketombe. Tak perlu khawatir dengan adanya ketombe, hadapi dengan shampoo anti ketombe terbaik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.