Sukses

Ketum PBVSI Bangga Prestasi Timnas Voli di SEA Games 2017

Timnas putri melebihi target dengan merebut medali perak SEA Games 2017.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ketua Umum Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI), Imam Sudjarwo, bangga melihat kinerja timnas putra dan putri pada SEA Games 2017.

Timnas voli menyabet dua medali perak SEA Games 2017 di MITEC, Kuala Lumpur, Minggu (27/8/2017).

Yolla Yuliana dan kawan-kawan meraih perak setelah kalah 0-3 dari Thailand. Sedangkan tim putra juga dibungkam Thailand 1-3.

"Pencapaian dua perak ini merupakan hasil yang luar biasa. Walau tidak dapat emas, di dalam pertarungannya sungguh sengit," ujar Imam.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, dia puas melihat tim putri yang bisa melebihi target. Tim voli putri semula diharapkan meraih medali perunggu.

Sedangkan tim putra gagal memenuhi target emas. Padahal mereka sempat masuk empat besar Kejuaraan Dunia Voli di Gresik, bulan lalu.

"Ya musuh terkuat kita dari beberapa tahun adalah Thailand. Dari segi taktik dan strategi kita tidak kalah di final SEA Games, hanya kurang beruntung saja," pungkas Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.