Sukses

Demi Emas SEA Games, Timnas Malaysia Siap Libas Thailand

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Timnas Malaysia membidik medali emas SEA Games 2017 dari cabang olahraga sepak bola putra. Demi wujudkan itu, Harimau Malaya siap mengalahkan Thailand pada final SEA Games 2017 di Stadion Shah Alam, Selangor, Selasa (29/8/2017).

Pelatih Malaysia, Ong Kim Swee menyadari Thailand merupakan tim terkuat di SEA Games 2017. Terlebih lagi, Gajah Perang merupakan juara bertahan dua tahun terakhir.

"Besok merupakan hari spesial, pertandingan final. Kami ingin mengakhirinya dengan hal yang positif," kata Kim Swee pada konfrensi pers Hotel Hilton, Selangor, Senin (28/8/2017).

"Saya tahu mereka tim yang favorit. Mereka juga sangat kuat. Tapi ini partai final, kami ingin memberikan yang terbaik. Kami datang ke final dengan suasana hati yang bahagia," ujar pelatih berkacamata tersebut.

Malaysia memastikan tempatnya di final setelah mengalahkan Indonesia 1-0 di semifinal, Sabtu (26/8/2017). Sedangkan Thailand melaju ke partai puncak dengan menumbangkan Myanmar lewat skor sama.

Terakhir kali Malaysia bertemu Thailand pada leg kedua final Piala AFF 2014. Ketika itu, Harimau Malaya mencatat kemenangan tipis 3-2.

"Thailand terbukti sebagai tim terbaik. Sayang, saat kami mengalahkan mereka di pertemuan terakhir, bukan saya pelatihnya. Semoga kami meraih hasil sama pada final SEA Games nanti," pungkas Kim Swee.

Artikel Selanjutnya
Atlet Malaysia Dedikasikan Gelar Juara SEA Games untuk Publik
Artikel Selanjutnya
Target Timnas Kriket Tercapai di SEA Games, PCI Puas