Sukses

Jonatan ke Final, Ihsan Terhenti di Semifinal SEA Games

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Dua pebulutangkis putra Indonesia, Jonatan Christie dan Ihsan Maulana meraih hasil berbeda pada semifinal bulu tangkis tunggal putra SEA Games 2017. Jonatan melaju ke babak final, sementara Ihsan alami kekalahan.

Hasil ini sekaligus menempatkan Jonatan sebagai satu-satunya wakil Indonesia pada final bulu tangkis SEA Games.

Jonatan mengalahkan tunggal putra Vietnam, Nguyen Tien Minh skor 21-11 dan 21-16 di Axiata Arena, Senin (28/8/2017). Jonatan mengaku unggul telak dari Tien Minh.

"Saya rasa lawannya tegang. Dia suka kalau kalah angin. Maka dia lebih banyak mendorong yang membuatnya untung. Tapi saya yang lebih muda lebih percaya diri," katanya usai pertandingan.

Lebih lanjut, Jonatan mengatakan, dirinya sudah tahu kelemahan Tien Minh. Andalan Vietnam itu lemah dalam permainan netting.

"Dia tak pernah main netting. Kalau saya main di belakang, dia tinggal mendorong. Pada saat itu, saya langsung menempatkan bola di depan," ujar Jonatan.

Sukses Jonatan tidak diikuti Ihsan Maulana, yang dikalahkan tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab. Ihsan kalah dua set langsung, 10-21 dan 21-23. "Saya bukannya tidak tenang. Mainnya saja yang kurang enjoy," kata Ihsan.

Selain Ihsan, dua wakil Indonesia lain juga terhenti di semifinal SEA Games 2017. Tunggal putri Gregoria Mariska Tanjung atlet tuan rumah Sonia Cheah Su Ya 20-22, 13-21. Sementara ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dibungkam wakil Thailand Kittinupong Kedren/Dechapol Puavaranukroh 17-21, 21-23.

Artikel Selanjutnya
Ini Rahasia Jonatan Christie Bisa Rebut Emas SEA Games 2017
Artikel Selanjutnya
SEA Games: Jonatan Christie Persembahkan Emas untuk Indonesia