Sukses

Lifter Deni Rebut Emas SEA Games Bagi Indonesia

Total angkatan Deni mencapai 312 kg.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Indonesia kembali berhasil menambah jumlah medali emas SEA Games 2017. Prestasi itu didapat setelah lifter Deni sukses menjadi yang terbaik di kelas 69 kilogram (kg) pada cabang angkat berat.

Total angkatan Deni mencapai 312 kg. Pada angkatan snatch, Deni berhasil mencatatkan angkatan 142. Sementara pada Clean and Jerk, angkatan terbaik Deni adalah 170 kg.

Deni sebenarnya mencoba angkatan 175 dan 185 pada angkatan kedua dan ketiga Clean and Jerk, tapi gagal. Meski demikian, Deni tetap menjadi yang terbaik karena total angkatannya tak bisa dikejar para pesaing.

Di tempat kedua, ada lifter Thailand, Trirat Boonsuk, yang sukses meraih medali perak. Total angkatan Trirat adalah 310 kg. Sementara itu, medali perunggu menjadi milik lifter Vietnam Pham Tuan Anh dengan total angkatan 306 kg.

Sebelumnya, angkat berat sudah menyumbang medali untuk Indonesia. Adalah lifter kebangaan Eko Yuli Irawan yang sukses menyabet medali perak SEA Games.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.